Jumat, 11 Februari 2011

WESTLIFE

*Asal Mula
Berawal pada tahun 1996 di Sligo, Ireland. Di Ummerhill College, ada tiga remaja yang sangat aktif di kegiatan teater. Mereka yaitu Shane Filan, Mark Feehily, & Kian Egan.
Pada suatu hari, mereka itu lagi nyanyi-nyanyi sambil bercanda, waktu mereka lagi nyanyi-nyanyi itu, tiba-tiba Mary McDonagh mendekati mereka dan berkata "Aku mau kalian membentuk sebuah band!". Lalu setelah itu, Shane Mark & Kian mulai membawakan lagu-lagu Take That. Awal tahun 1997-an, mereka mulai nyanyi-nyanyi di panggung-panggung Teater di Sligo. Pada saat itu juga mereka langsung memiliki fans yang cukup banyak. Saat mereka mulai terkenal, Mary memberi nama untuk band mereka, yaitu 6 As 1 (Kian, Shane, Mark, Graham, Michael).
*6 As 1 jadi IOU
Pada bulan Agustus 1997, fans mereka mulai bertambah banyak di Sligo. Tapi, sebenarnya mareka punya 1 keluhan dengan nama band mereka, yaitu mereka tidak menyukai namanya. Jadi mereka memutuskan untuk menggantinya menjadi IOU.
*Nama IOU diganti lagi menjadi Westside
Pada suatu hari, Graham dan Michael memutuskan untuk keluar dari IOU. Sejak saat itu, Shane Kian & Mark menjadi Trio. Mereka cuma bertiga, mereka kekurangan suara. Maka pada suatu hari mereka memutuskan untuk melakukan audisi, audisinya diadakan di Sligo.
Akhirnya Shane Kian & Mark memilih, Bryan McFadden dan Nicky Byrne yang sudah lama berteman untuk bergabung bersama mereka. Walaupun sebenarnya Mark Shane & Kian hanya perlu 1 orang, tetapi Bryan dan Nicky beruntung! Semenjak Bryan dan Nicky masuk, nama IOU berubah menjadi Westside.
*Nama Westside akhirnya menjadi WESTLIFE
Sekitar bulan Juli tahun 1998, Westlife mulai tampil keliling Inggris. Lalu mereka menerima penghargaan dari majalah Smash Hits Award sebagai "Best New Tour Act". Tanggal 19 April 1999, album single mereka "Swear it Again" menjadi Best Seller.Semakin lama, semakin terkenal mereka. Hampir seluruh penjuru mengenal Westlife. Ini merupakan kesuksesan besar bagi mereka.
*5 menjadi 4
Sekitar 7 tahun bersama, akhirnya Bryan memutuskan untuk keluar dari Westlife. Alasannya, karena Bryan ingin lebih dekat dengan keluarga. Semua ini, banyak disayangkan oleh banyak pihak. Bryan juga lebih memilih untuk menjadi penyanyi Solo. Tanggal 9 Maret 2005, Bryan resmi meninggalkan Westlife.
Westlife


Kian, Shane, Nicky, Mark, Bryan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar